TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

BAGI-BAGI INFORMASI

Pengamanan Obama Difokuskan di Bali

TEMPO Interaktif, Jakarta -Polisi akan memfokuskan pengamanan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, di Bali. Kepala bidang Penerangan Umum Humas Polri, Komisaris Besar Ketut Untung Yoga Ana mengatakan, saat bertandang ke Indonesia, Obama berencana mengunjungi Pulau Dewata.

Mabes Polri akan bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Bali agar mengerahkan anggotanya saat Obama berkunjung ke sana. Adapun untuk penyeberangan antarpulau, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Dia juga membenarkan adanya pasukan Amerika yang telah datang ke Indonesia untuk mengamankan pimpinannya. Itu sudah menjadi prosedur tetap saat Obama datang ke negara lain. "Kemana pun dia pergi, dia punya advance team sendiri," katanya.

Yoga enggan menyebutkan banyaknya pasukan yang disiapkan kepolisian untuk mengamankan Presiden ke-44 Amerika Serikat itu di Indonesia. Hal tersebut tidak bisa dipublikasikan. "Saya pun tidak mengetahuinya secara pasti," katanya.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan bertandang ke Indonesia pada Maret ini. Untuk pengamanan Obama, Tentara Nasional Indonesia berada pada ring pertama, sedangkan Kepolisian RI berada pada ring kedua dengan sandi Aman Nusa 7.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

free counters