TRANSLATE

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

BAGI-BAGI INFORMASI

Browser Opera raih peringkat teratas dalam “Readers Choice Awards” versi About.com.

Situs About.com dalam survey terkini bertajuk “Readers Choice Awards” yang diadakan sejak awal tahun 2010 menyajikan hasil bahwa Browser Opera versi terkini 10.x terpilih sebagai “The Best Major Desktop Browser” yang disuarakan dari pemilih yang berjumlah 25.000 suara. Opera terpilih sebagai pilihan teratas oleh setidaknya 51% pengguna yang berarti berjumlah 13.234 pemilih diikuti Firefox yag duduk sebagai peringkat kedua yang dipilih oleh 10.710 suara (41%). Browser keluaran Google: Chrome harus puas duduk di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 1.266 pemilih yakni setara 4% pemilih. Sedangkan browser terkini dari Microsoft yakni Explorer 8 hanya sanggup mengumpulkan -/+ 1% suara yakni sedikit saja diatas suara sang juru kunci: Safari.

Rekam jejak keunggulan browser Opera karya industri IT negeri Norwegia kini telah selesai mencapai pengembangan Opera 10.50 versi final yang diperuntukkan bagi Microsoft Windows disebut-sebut sebagai tetap unggul sebagai yang tercepat : “The fastest browser on Windows platform” dan mampu menampilkan sajian tampilan grafis yang memukau selaras dengan fitur tampilan “Aero” yang diunggulkan OS Windows terkini yakni Windows 7 dan Vista. Opera pun meraih nilai 100% dalam acid test yang menjadi salah satu standard coding aplikasi W3C : World Wide Web Consortium yang akan diterapkan untuk browser masa depan.
Opera selaku browser inovatif layak diingatkan antara lain sebagai aplikasi penjelajah Internet on-line yang pertama kali memperkenalkan fitur semisal; hal multi tabs, tampilan jendela speed dial, widget, hingga network sharing : “Opera Unite”.
Perbedaan paling kentara pada tampilan GUI : Graphic Users Interfaces dengan tampilan sebelumnya maka tampilan terkini versi 10.50 menampilkan menu model “ringkas-minimalis” : seluruh menu diringkas dalam sebuah tombol button “Ribbon/Fluent” GUI berhias grafis huruf potongan logo O=Opera. Walhasil, dalam tampilan default terkini akan menjadi hilang pula sebaris deretan tombol menu hingga menjadikan tampilan display hal Internet yang lebih lapang. Hal yang sungguh berguna dalam penggunaan browser pada perangkat Netbook berlayar display 10.2 inch.

Hasil “Readers Choice Awards” seperti diatas yang menempatkan Opera berperingkat teratas memang berkebalikan dengan kondisi pangsa pasar global pemakaian browser hingga awal tahun 2010 yang menempatkan Opera dalam posisi jauh dibawah yakni meraih pengguna global hanya -/+ 2% saja dibanding posisi dua terbesar yaitu ; IE Explorer : -/+ 60% serta Mozilla Firefox : 25%.
Hingga adalah sungguh pantas ditunggu pula hasil pilihan browser favorit terkini dari kawasan Uni Eropa per 1 Maret 2010 yang memberlakukan tatanan “Fair Play” yang baru saja diberlakukan dalam setiap instalasi OS Windows untuk setiap perangkat komputer yang dijual di Eropa. Ketentuan yang pada hakekatnya mengenyahkan program bundled penjualan OS Windows berikut browser IE Explorer yang sebelumnya dilakukan Microsoft di seluruh dunia namun mendapat tantangan dari Uni Eropa hingga berujung keputusan hukum yang menetapkan “Browser Choice Screen”. Ketentuan ini memberikan keleluasaan bagi pengguna desktop computer untuk memilih salah satu dari 12 (dua belas) browser yang beredar luas dalam lingkup global dengan deretan 6 (enam) browser terdepan sesuai urutan abjad, yakni:
Chrome (Google), Firefox (Mozilla), Safari (Apple), Explorer (Microsoft), dan Opera.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

free counters